ok

12/01/10

Bitlocker on Windows 7

Salah satu fitur terbaru pada Windows 7 yaitu Bitlocker To Go, BitLocker To Go adalah fitur baru untuk meng-encrypt USB Staorage, di versi Bitlocker yang sebelumnya bitlocker hanya bisa untuk meng-encrypt drive-drive lokal saja. Dengan adanya Bitlocker To Go kita dapat melindungi data kita yang ada USB Storage dari pencurian data, selain itu juga dapat melindungi USB Storage dari virus, karena data di encrypt dan untuk melakukan write harus melakukan login. Selain itu kita juga bisa menseting USB Storage hanya bisa untuk mode Read atau Read & Write. Berikut langkah untuk mengakatifkan Bitlocker To Go, ketikan bit pada search kemudian pilih Manage Bitlocker
bit1 bit2
Kemudian akan muncul Bitlocker manager, sebelumnya jgn lupa untuk menancapkan USB storage agar bisa langsung di On-kan, pilih Turn On Bitlocker
bit3 bit4
Muncul halaman password, di situ di tanyakan apakah untuk melakukan Unlock dengan menggunakan password atau tanpa password, Jika iya pilih User a password to Unlock drive kemudian masukan passwordnya kemudian Next.
bit5 bit6
Selanjutnya muncul halaman untuk menyimpan Recovery Key, fungsi dari Recovery Key sendiri yaitu untuk meng-unlock USB Storage ketika lupa password, sebenarnya untuk Recovery Key kita tdak wajib buat tapi untuk keamanan kenyaman di sarankan untuk menyimpan Recovery Key.
bit7 bit8
Klik Next dan selanjutnya akan muncul informasi dari setting2 yg telah di lakukan di depan, langsung klik Start Encrypting.
bit9 bit10
Oke, proses Encryption telas selesai, untuk mengeceknya kita bisa langsung mencabut USB Storage dan menancapkanya kembali dan akan muncul halaman untuk memasukan password.

test1
di copas dari andik susilo blog on mugi

0 comments: