ok

05/05/10

Upgrade Menggunakan Berkas ISO to ubuntu lucid

Kerena ndak punya cd buat bakar iso lucid terus gagal gitu upgrade to lucid ndak donk ,pake internet langsung b/w pas-pasan  ok lah tetap ada caranya .
Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh berkas ISO versi Alternate (nama berkasnya berakhiran dengan tulisan ‘alternate‘) cari di link download di indo dah banyak macem dll-foss.web.id..
  2. Taruh berkas ISO hasil unduh tersebut di Desktop (biasanya di /home//Desktop).
  3. Buka terminal, masukkan perintah berikut: (dengan asumsi anda mengunduh berkas ISO Alternate versi 32-bit)
    sudo mount -o loop ~/Desktop/ubuntu-10.04-alternate-i386.iso /media/cdrom0
    Perintah di atas digunakan untuk melakukan ‘mount‘ berkas ISO ke drive CD-ROM anda, jadi seolah-olah berkas ISO Alternate tersebut ‘dimasukkan’ ke drive CD-ROM anda. Kalau anda pernah menggunakan Daemon Tools atau Virtual CD pada Windows, kira-kira konsep mount ini seperti itu. ^^
  4. Akan muncul jendela dialog konfirmasi untuk melakukan upgrade.
  5. Bila dialog tersebut tidak muncul, tekan ALT + F2, dan masukkan perintah berikut:
    gksu "sh /cdrom/cdromupgrade"
  6. Ikuti petunjuk upgrade yang ada di layar.pilih sesuai yang mau anda upgrade atau mau hapus disini dibutuhkan ketelitian ok .
Semua setting, konfigurasi, dan aplikasi anda kemungkinan besar akan tetap “dipertahankan” saat upgrade, dengan syarat: aplikasi/setting/konfigurasi tersebut KOMPATIBEL dengan Ubuntu 10.04. Ada baiknya anda memperhatikan petunjuk upgrade langkah-per-langkah yang tampil di layar. Ada salah satu bagian yang menampilkan daftar aplikasi yang akan “dihapus” atau “diupgrade”. Selamat mencoba!
saalam emmbeker .

0 comments: